4 LANGKAH MUDAH BERBURU LUWAK DENGAN MENGGUNAKAN SENAPAN ANGIN

0
462

Pada artikel kali ini saya akan mencoba membahas tentang jenis binatang yang sangat digemari para pemburu untuk dijadikan sebagai binatang buruan. Bagi sebagian orang, binatang ini sangat menguntungkan tetapi bagi sebagian yang lain binatang ini sangat merugikan. Kira – kira binatang apa ya itu ? LUWAK, ya itulah binatang yang menguntungkan bagi para petani kopi tetapi sangat merugikan bagi peternak. Mengapa menguntungkan para petani kopi ?  karena binatang luwak ini dapat digunakan dalam proses pembuatan kopi nomor satu di Indonesia. Bahkan oleh sebagian petani kopi di Indonesia, binatang luwak ini dipelihara khusus untuk produksi kopi. Dan mengapa merugikan ? karena binatang luwak ini memakan binatang ternak seperti anak ayam dan binatang ternak lainnya, sehingga para peternak dapat mengalami kerugian. Oleh karena itu di daerah yang mayoritas penghidupannya dari hasil beternak maka binatang luwak ini sangat dimusuhi tetapi di daerah yang mayoritas penghidupannya dari hasil pertanian kopi, binatang luwak ini bahkan dipelihara. Saya akan coba menjelaskan tentang klasifikasi ilmiah dari binatang luwak. Binatang luwak ini termasuk dalam kerajaan animaliak, filum chordota, kelas mamalia, ordo carnivora, famili viverridae, upafamili paradoxurinae,genus paradoxurus, species paradoxurus hermaphroditus.

Mrs. Luwak yang mempesona

Binatang luwak termasuk binatang malam karena binatang ini hanya keluar dan beraktifitas di malam hari sedangkan pada siang hari binatang ini beristirahat. Oleh sebab itu jika anda ingin berburu binatang luwak maka sebaiknya dilakukan pada malam hari agar hasil yang didapatkan maksimal.

Binatang luwak bukanlah termasuk binatang yang bisa langsung mati jika ditembak dengan sembarangan peluru. Oleh karena itu saya akan coba membahas bagaimana cara mberburu binatang luwak yang terdiri dari type senapan yang digunakan, jenis peluru yang digunakan, tempat persembunyian luwak dan lain sebagainya. Berikut pembahasannya :

  • Share lokasi persembunyian luwak

Tempat favorit luwak

Hal pertama yang harus kita lakukan ketika akan berburu binatang luwak adalah mengetahui terlebih dahulu lahan atau area yang menjadi tempat favorit bagi para binatang luwak.  Tempat atau area tinggal mereka biasanya berada di daerah perkebunan sawit. Mengapa binatang luwak sangat menggemari daerah perkebunan sawit ? karena binatang luwak adalah pemakan buah – buahab maka mereka dapat memakan buah sawit sebanyak – banyaknya. Binatang luwak biasanya berada di atas pohon. Selain pohon sawit, luwak juga sangat suka berada di pohon trembesi, pohon bambu dan pohon yangmenghasilkan biji – bijian. Jadi sebelum kita berburu luwak, yang harus kita ketahui adalah tempat tinggal luwak terlebih dahulu. Jika kita sudah mengetahui tempat persembunyian luwak maka kita tidak perlu susah – susah berkeliling mencarinya. Tinggal nunggu munculnya langsung dor.

  • Memastikan waktu berburu

Sama seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa binatang luwak adalah binatang yang beraktivitas di malam hari dan akan beritirahat di siang hari. Oleh karena itu jika kita hendak berburu binatang luwak maka sebaiknya dilakukan pada malam hari agar hasil yang kita dapatkan maksimal. Jika kita berburu pada siang hari maka akan sia – sia, sama halnya dengan menunggu sesuatu yang mustahil.

  • Membawa senter

Peralatan yang mutlak dibawa saat berburu luwak

Oleh karena waktu berburu kita adalah di malam hari maka ada sebuah alat yang wajib kita bawa yaitu senter. Adapun senter yang kita gunakan adalah jangan yang berwarna putih, karena warna putih akan jelas terlihat oleh luwak dan akan membuat luwak kabur dan lari bersembunyi. Lantas warna sinar senter seperti apa kira – kira yang dapat kita gunakan ketika berburu luwak ? cara menemukan luwak pada malam hari adalah dengan cara menyoroti bagian sisi mata luwak karena binatang luwak ini memiliki mata yang menyala ketika berada di tempat yang gelap karena jika kita mencari tubuh luwak maka akan sulit karena warna tubuh luwak yang gelap hingga tak terlihat di kegelapan malam. Jadi jika kita berburu luwak maka yang perlu kita perhatikan adalah jika ada benda bundar yang bersinar dimana benda itu adalah mata luwak. Jika anda belum paham maka praktikkan pada mata anjing atau kucing. Sorotlah mata anjing atau kucing di malam hari, seperti itulah mata luwak tapi hanya berbeda warna saja, kalau untuk bentuknya sama saja.

  • Senapan untuk Memburu luwak

Selain harus mengetahui tempat persembunyian binatang luwak, waktu aktifitas luwak dan juga membawa alat penerangan atau senter , hal yang tak boleh dilupakan adalah jenis senapan angin dan jenis peluru yang akan kita gunakan supaya disaat kita menembak luwak, binatang yang satu ini langsung mati. Adapun beberapa merk senapan yang dapat saya rekomendasikan untuk para pemburu ketika akan berburu binatang luwak.

  • Senapan angin type zachvan

Senapan angin ini bagus untuk berburu binatang luwak karena senapan zachvan ini memakai od tabung 25 mm sehingga power yangdihasilkan besar. Akurasi yang dihasilkan juga bagus sekitar 40 meter sampai 60 meter.

  • Senapan angin type pegasus.

Senapan angin type pegasus ini juga bagus digunakan ketika kita berburu luwak. Senapan angin pegasus ini memakai od tabung 25 mm dan jangkauannya sekitar 80 meter.

  • Peluru yang digunakan.

Untuk jenis peluru yang akan digunakan ketika hendak berburu binatang luwak saya sarankan untuk memakai peluru jenis sharp atau pointed dengan kaliber 4,5 mm. Karena peluru ini mempunyai  ujung peluru yang berujung lancip sehingga menghasilkan daya tembus yang bagus.

Setelah kita menemukan persembunyian luwak, maka kita tunggu sampai luwak keluar dari persembunyiannya,setelah keluar langsung aja kita tembak. Tetapi disaat kita menembak luwak haruslah memperhatikan bagian tubuh mana yang bisa mematikan luwak, oleh karena binatang luwak bukanlah binatang yang bisa langsung mati jika kita menembak tidak pada bagian tubuh yang dapat mematikan luwak. Adapun bagian tubuh dari luwak yang bisa mematikan luwak dengan sekali tembak antara lain bagian vitalnya, jika kita menembak luwak dari arah depannya maka bagian tubuh yang diincar adalah jidat atau sela antara kedua matanya, dan jika kita membidik dari arah samping maka yang harus dibidik adalah bagian tubuh luwak bagian sekitar bawah telinga, jikalau kita membidik dari arah belakang maka bagian tubuh yang kita incar adalah kepala sisi belakang.  Lebih bagus lagi jika kita berburu bersama teman, teman kita bisa membidik kaki bagian depan hingga luwak bisa tumbang dan kita bisa langsung membidiknya di bagian yang mematikan seperti yang telah kita bahas tadi.

Demikian sedikit tpis dan trik dari saya ketika berburu luwak. Semoga apa yang telah saya share ini dapat bermanfaat dan membantu teman – teman sehingga banyak mendapatkan binatang luwak. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here