TEKNIK MENEMBAK YANG JITU MEMAKAI SENAPAN ANGIN

0
847
Senapan Angin Black Panter

Kegiatan berburu adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk semua yang menggemarinya. Menembak adalah suatu kegiatan yang memburu binatang-binatang liar yang tidak dilindungi oleh pemerintah misalnya burung dan hewan lainnya. Tetapi ketika kita berburu harus juga memperhatikan beberapa binatang yang  dilindungi oleh pemerintah. Apabila binatang liar tersebut diburu maka yang terjadi adalah kepunahan. Oleh karena itu jika kita berburu harus memperhatikan aturan yang berlaku agar kita tidak disangka sebagai pemburu liar.

Teknik menembak seseungguhnya memerlukan power, konsentrasi, dan ketelitian saat membidik target, selain itu kita harus percaya diri sehingga tidak gemetar yang nantinya akan mempengaruhi akurasi tembakan. Sebelum menembak maka sebaiknya anda mengenali terlebih dahulu alat yang akan dipergunakan misalnya senapan angin yang akan kita gunakan, jenis kaliber peluru yang akan kita pakai, dan jarak akurasi yang dicapai. Misalnya jika jarak akurasi yang dihasilkan hanya 20 meter sedangkan jarak sasaran anda adalah 50 meter maka hasil akurasinya tidak akan memuaskan meskipun anda termasuk seorang penembak jitu.

Agar hasil tembakan kita tepat mengenai sasaran maka teknik-teknik yang harus diketahui antara lain :

  • Memastikan kalau senapan angin dalam kondisi normal.
  • Menentukan terlebih dahulu jarak akurasi senapan angin.
  • Taruhlah bagian belakang popor senapan angin di bahu, untuk pisisi menembaknya sesuaikan dengan kenyamanan masing-masing entah itu berdiri ataupun jongkok.
  • Tentukan sasaran yang akan dibidik.
  • Letakkan pipi dekat popor bagian belakang,hal ini berguna untuk mengeker target menggunakan teleskop atau memakai plesir dari senapan angin itu sendiri.
  • Apabila anda dalam keadaan berdiri maka sedikit condongkan badan anda.
  • Pusatkan pikiran dan berkonsentrasilah untuk menentukan target tembak kita.
  • Tariklah napas dalam-dalam kemudian hempaskan secara perlahan setelah separuh napas sudah dikeluarkan maka tahan terlebih dahulu untuk memudahkan penentuan target ketika menembak. Menahan napas ini dapat membantu kita untuk mengurangi adanya getaran di dalam tubuh kita.
  • Disaat target telah tepat maka segeralah kunci dengan langkah menarik popor dengan cara menekankan ke arah bahu ¬†sampai kita merasa tekanan kita kencang dan kuat. Hal tersebut bermanfaat sebagai penahan getaran yang akan muncul disaat kita menembak karena jika kita tidak mengunci¬† posisi senapan angin maka titik yang telah kita tentukan untuk membidik target bisa jadi berubah yang disebabkan oleh getaran yang terjadi akibat tembakan.
  • Harus berkonsentrasi dan berpikirlah bahwa tembakan anda kali ini benar-benar tepat sasaran dan tidak akan meleset.
  • Dan langkah yang terakhir adalah menarik pelatuk atau picu menggunakan ujung jari anda, memakai ujung jari adalah yang terbaik dikarenakan berkurangnya gerakan disaat pelatuk ditekan. Apabila anda memakai jari tengah atau jari jempol maka pegangan kita pada senapan angin akan bergoyah disaat pelatuk ditarik.
  • Sekarang tinggal kita lihat hasil tembakan kita.

Walaupun telnik-telnik diaatas kelihatannya simpel, tapi pada realitanya belum tentu semudah yang anda pikirkan. Yang menjadi kendalanya adalah penentuan bidikan pada target yang akurasinya cukup sulit terlebih lagi kalau goyah. Apabila goyah, walaupun hanya 1 mm saja maka akan berakibat pada pergeseran arah bidikan ke target sebesar beberapa sentimeter. Oleh karena itu usahakan ketika kita menentukan akurasi jangan sampai goyah, serta disaat menembak tangan sebelah kiri yang digunakan untuk menyentil picu dan tangan kanan digunakan untuk menahan bobot senapan angin kita dan hasilnya dalam menentukan target akan jadi jauh lebih bagus.

Di banyak masalah ada orang yang dapat goyah ketika menentukan akurasi yang pertama adalah bukan karena faktor usia tetapi karena tangan yang menyanggah senapan angin tak dapat menahan bobot dari senapan angin yang menyebabkan tangan menjadi gemetar dan akhirnya akurasi jadi goyah. Dan kedua adalah dikarenakan faktor usia, untuk mengatasi permasalahan menahan beban maka anda harus sering-sering melakukan latihan mengangkat barbel, dan juga latihan menahan napas agar tangan kita jadi terbiasa menahan beban yang berat, selain itu napas anda akan jadi lebih teratur dan tenang. Demikianlah sedikit teknik yang dapat saya bagikan untuk sobat bedhilers tentang bagaimana cara membidik yang jitu dan mendapatkan hasil yang maksimal. Terima kasih , selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam satu laras.

Demikian sedikit penjelasan dari saya, semoga artikel ini dapat menjadi pertimbangan anda sebelum membeli senapan angin. Jika anda berminat untuk membeli senapan serta aksesoris yang TOP, maka saya rekomendasikan anda membelinya di Senapan123.com atau seller-seller resmi Senapan123. Karena senapan 123 hanya menjual senapan-senapan berkualitas. Happy Shopping.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here